saatnya merapikan meja kerja

Malas merapikan meja kerja yang berantakan lumrah terjadi pada setiap orang. Padahal, ketika meja kerja rapi dan bersih, tentu Anda akan lebih bersemangat bekerja. Meja kerja yang tidak nyaman memiliki efek langsung pada tingkat stres, produktivitas, dan efisiensi.

Apalagi, jika waktu yang Anda habiskan kebanyakan di meja ini. Berbeda jika hanya beberapa menit saja di meja kerja, tentu tak begitu berpengaruh pada semangat Anda. Meja kerja yang terorganisir membuat hidup lebih produktif dan mudah. Lalu, bagaimana mengorganisir meja kerja agar terlihat rapi dan bersih? Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan:

  1. Mulailah dengan meja itu sendiri. Kembali ke tujuan Anda memiliki meja kerja. Kalau dipakai untuk mengecek tagihan-tagihan listrik atau telepon, tak butuh meja yang besar. Namun, kalau Anda seorang desainer atau arsitek pasti butuh meja besar yang memiliki laci menyimpan file, kertas, dan pengarsipan.
  2. Jaga kerapihan. Pikirkan meja sebagai kokpit pesawat dimana Anda mudah mengambil barang yang dibutuhkan. Tata letak yang terorganisasi dengan baik dan efisien memudahkan dalam mengambil sesuatu benda yang dibutuhkan.
  3. Berhati-hati jika di meja kerja ada aksesoris gadget. Jangan sampai kerja Anda terganggu karena perlengkapan gadget yang menyebar di atas meja. Akibatnya, Anda malah tak bisa kerja. Letakkan di dalam sebuah keranjang agar lebih rapi dan tersembunyi. Jangan lupa tuliskan di atasnya apa isi keranjang tersebut jika keranjang ada tutupnya.
  4. Meja kerja yang terorganisasi dan efisien memungkinkan Anda menemukan apa yang dibutuhkan dengan cepat. Anda pun bisa melakukan tugas dengan efisien.
  5. Manfaatkan dinding di sekita meja kerja. Siapkan kantong plastik untuk meletakkan berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa tuliskan di depan map dan kantong plastik agar mudah terbaca.

Noverita K. Waldan

Sumber: www.tabloidnova.com

Like this product on Facebook
View us on Pinterest
Watch us on Youtube
Tweet us on Twitter
Email this product to your friends